1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Meski batal berkunjung, Jokowi tetap apresiasi Badan Usaha Lorong

Protokol kepresidenan tidak membolehkan kunjungan malam

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 12 Juli 2017 21:19

Merdeka.com, Makassar - Meski kecewa presiden republik Indonesia Joko Widodo akhirnya batal mengunjungi lorong 96 di Jl. Gunung Lompo Battang, Kelurahan Pisang Utara Makassar, namun warga kembali antusias saat wali kota Makassar tiba di lokasi yang terletak di Kecamatan Ujung Pandang ini.

Wali Kota Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto yang datang menemui warga pun diarak dan dikerumuni. Ia disambut layaknya presiden dan dengan riuh warga malah balik berteriak "oppoki" kepada Danny.

Dengan suka ria, warga yang telah melupakan kekecewaannya itu langsung berebut berfoto dan selfie bareng wali kota terbaik di Indonesia ini.

"Meski pun Pak Presiden tidak sempat ke sini berhubung waktu yang tidak memungkinkan, karena alasan protokol yang tidak membolehkan kunjungan malam, tapi setidaknya apresiasi beliau sudah sampai. Pak Gubernur, Pak Presiden sangat mengapresiasi gerakan BULo kita, tetap semangat, insya Allah kita tetap akan hadirkan presiden di kesempatan lain," kata Danny mengobati kekecewaan warga, Rabu (12/7).

"Saya kira ini karena waktu, kita bisa lihat bagaimana keseriusan Paspampres, bagaimana prosedur keamanan, dan bagaimana kesiapan kita. Tapi lagi- lagi inilah takdir, penanggung jawab kunjungan presiden juga sudah konfirmasi bahwa 15 menit beliau di sini," terang Danny.

Di tempat tersebut Danny meluangkan waktu berfoto bersama masyarakat dan 15 camat yang mengenakan seragam PSL warna putih. Ia juga terlihat salat magrib di rumah salah satu warga setempat.

Seperti yang diketahui, memang pesawat kepresidenan mengalami keterlambatan tiba di Pangkalan Hasanuddin. Selain itu kegiatan puncak Harkopnas yang juga dihadiri presiden Jokowi di Lapangan Karebosi Makassar berlangsung lama. Karena itulah agenda mengunjungi lorong cabai di Jl. Lompo Battang ini   akhirnya batal. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA