1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Mubaligh puji program Pemkot Makassar: sejalan dengan misi dakwah

Wali Kota Danny diminta melanjutkan program kerja andalannya pada periode selanjutnya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 05 Oktober 2016 13:44

Merdeka.com, Makassar - Ketua Forum Komunikasi Mubaligh dan Pengurus Masjid (FKMPM) Kota Makassar, Munir memuji program kerja Pemerintah Kota Makassar. Menurutnya, pemerintah di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Ramdhan telah berhasil menyentuh kebutuhan umat di berbagai sendi kehidupan.

“Setelah kami mengkaji program-program pak wali selama ini, kami tiba pada kesimpulan program itu sejalan dengan misi dakwah kami,” kata Munir usai berkunjung ke rumah jabatan wali kota, jalan Penghibur Makassar, Selasa (4/10) malam.

Munir menyatakan pihaknya menilai program-program yang kini tengah berjalan harus dilanjutkan di periode selanjutnya, mengingat sebagian besar bermanfaat bagi kebutuhan umat.

"Programnya memberikan harapan besar bagi kemajuan Makassar ke depan," ujar Munir.

Pada pertemuan dengan Wali Kota Danny, pengurus FKMPM Kota Makassar memperkenalkan diri sebagai organisasi yang bergerak di bidang syiar dengan menjalankan dakwah di masjid-masjid. Terutama di daerah pinggiran dan perkampungan di lorong-lorong kecil.

Menurut Dr Munir, pemikiran Wali Kota Danny yang memulai pembangunan umat dari lorong - lorong harus didukung karena umumnya, umat yang bermukim di daerah pinggiran kota apalagi lorong - lorong kurang tersentuh program pemerintah.

Pemerintah Kota Makassar sejauh ini memang banyak memberikan perhatian bagi masyarakat yang bermukim di lorong-lorong. Membenahi peradaban masyarakat kota, kata Danny, harus dimulai dari lorong sebagai salah satu simpul utama kehidupan.

Di sisi keagamaan, pemerintah memberi perhatian dengan menggelar sejumlah program, di antaranya mengaji di lorong atau Ngaji Rong; pemberian insentif bagi guru mengaji, pemandi jenazah, imam rawatib, ulama, dan hafidz Al Quran; serta penyaluran zakat, infaq, dan sedekat dari pejabat lingkup Pemkot kepada Baznas Kota Makassar. Baru-baru ini juga digelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Anak Lorong tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah atas doa dan sokongan dari ulama dan seluruh warga kota, program - program pemerintah di berbagai bidang termasuk keagamaan dapat berjalan sesuai harapan," kata Danny.

Ia mengapresiasi seluruh dukungan ulama dan warga kota dalam kegiatan keagamaan, termasuk program FKMPM Makassar Manajemen Masjid pada awal Desember untuk memberikan pemahaman tata kelola masjid utamanya di daerah pinggiran Makassar. (NIA)

(AP)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA