1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot bantu kantin sekolah tingkatkan kualitas jajanan siswa

Bantuan diberikan bertahap

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 24 Agustus 2017 18:08

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar pekan ini membagikan bantuan kepada sejumlah sekolah untuk peningkatan kualitas kantin. Diharapkan, bantuan bias mendorong peningkatan kualitas jajanan untuk siswa di sekolah.

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan Kantin seperti etasale, kompor, dispeser, rak kue dan beberapa peralatan kantin lainnya.

Budi Susilo kepala Bidang Keamanan Pangan pada Dinas ketahanan pangan Kota Makassar mengatakan, bantuan yang diserahkan diperuntukkan untuk kantin Sekolah Dasar yang tujuannya meningkatkan Kualitas jajanan yang biasa dijual di kantin sekolah.

"Bantuan diserahkan untuk menciptakan Kantin sehat disetiap sekolah sekolah, agar jajanan yang komsumsi aman dan higienis," ucapnya.

Menurut Kepala Dinas ketahanan pangan Kota Makassar Sri Susilawati tiap tahun ada sekitar 25 Sekolah Dasar yang ditargetkan mendapat bantuan serupa.

"Sampai akhir tahun ini kita targetkan memberi bantuan untuk sekolah Dasar sebanyak 25 setiap tahunnya," ungkapnya.

Sri Susilawati menambahkan untuk pelaksanaan penyerahan bantuan Kantin sehat akan diserahkan kepihak sekolah yang akan diterima langsung oleh masing masing kepala Sekolahnya.

"Hari ini ada lima Sekolah Dasar yang kita serahkan bantuan yakni SD Bung Tamalanrea, SD Inpres Tamalanrea 3, SD IT Alkautsar, SD Inpres Daya, dan SD Negeri Pai," jelasnya. (NIA)

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA