1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot Makassar dorong PNS berwirausaha jelang pensiun

Setiap pegawai diharap berkreasi berdasarkan keahlian dan keterampilan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 27 Juli 2016 14:49

Merdeka.com, Makassar - Korps Profesi Pegawai ASN Republik Indonesia Pemerintah Kota Makassar menggelar pembekalan dan pelatihan kewirausahaan bagi anggotanya, di Makassar, Rabu (27/7). Pelatihan dalam rangka memperkuat struktur ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan para pegawai.

Kegiatan diikuti 250 pegawai dari berbagai instansi pemerintahan yang akan memasuki masa purna bakti. Pelatihan ini merupakan program persiapan ASN memasuki masa purna tugas.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh mengatakan, pelatihan digelar untuk memberikan pendidikan dan pemahaman seputar kewirausahaan, agar setiap pegawai mampu berkreasi berdasarkan keahlian dan keterampilan masing-masing.  Diharapkan dari pelatihan ini, para peserta bisa mempersiapkan diri menopang ekonomi keluarga lewat jalur usaha saat memasuki masa pensiun.

“Agar nantinya ASN dalam menggeluti dunia wirausaha bisa sukses dan mandiri. Diharapkan dalam memasuki masa pensiun dapat  melakukan kegiatan yang bermanfaat dan mendatangkan penghasilan yang layak,” kata Ibrahim Saleh.

Menurut Ibrahim, kewirausahaan penuh dengan tantangan, sehingga harus dihadapi dengan penuh keseriusan. Orang yang menjalankannya mesti punya kemauan untuk berusaha. “Harus ada kepercayaan dan pendekatan supaya bisa mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Sehingga dalam berwirausaha bisa memahami pangsa pasar yang digelutinya,” ujar Ibrahim.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA