1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot Makassar salurkan bantuan untuk korban gempa Pidie

Akan dimanfaatkan untuk mendanai pembangunan gedung sekolah

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 11 Mei 2017 07:06

Merdeka.com, Makassar - Masyarakat dan pegawai lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menghimpun bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi DI Aceh. Penyerahannya berlangsung di Kantor Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (10/5).

Bantuan sebesar Rp100 Juta disalurkan secara bertahap. Awalnya diserahkan tunai sebesar Rp 30 Juta dari Kabag Kesra Pemkot Makassar Aswis Badwi kepada Sekjend PMI Pusat dr Ritola Tasmaya.

"Tahap kedua segera ditransfer sebesar Rp 70 Juta ke rekening PMI Pusat untuk diteruskan kepada saudara - saudara kita di Pidie Jaya," kata Kabag Aswis.

Nantinya, bantuan kemanusiaan itu akan dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur di Pidie Jaya yang luluh lantak akibat gempa berkekuatan 4.5 skala Richter yang mengguncang Pidie Jaya pada Sabtu, 25 Februari 2017 lalu pukul 15.01 WIB.

"Akan dimanfaatkan untuk mendanai pembangunan gedung sekolah," kata Sekjend dr Ritola.

Kabag Kesra Aswis Badwi mewakili masyarakat dan Pemkot Makassar menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah gempa yang menimpa Pidie Jaya. Meski telah berlalu tiga bulan, bantuan terus mengalir bagi korban gempa yang disalurkan melalui PMI.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA