1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Perangi kekerasan pada anak, Makassar siap helat program 3Ends

Tahun ini program serupa digelar di beberapa kota, sebelum berakhir di Bandung

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 19 November 2016 10:37

Merdeka.com, Makassar - Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar Tenri A Palallo menyatakan kesiapan kotanya menjadi tuan rumah penyelenggaraan program Three Ends pada tahun 2017.

Three Ends merupakan program andalan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dimulai pada tahun ini. Program meliputi End Violence Against Women and Children atau akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, End Human Trafficking (akhiri perdagangan manusia) dan End Barriers To Economic Justice (akhiri kesenjangan ekonomi).

"Makassar selalu siap. Tahun depan kita digadang-gadang menjadi salah satu kota penyelenggara," kata Tenri A Palallo di Makassar, Sabtu (19/11).

Tenri mengungkapkan, rencana pelaksanaan Three Ends di Makassar didapatkan usai dia berkunjung ke kantor Menteri Yohana. Yohana, kata Tenri meminta Makassar mempersiapkan diri dari sekarang.

Program Three Ends tahun ini digelar di sejumlah kota, antara lain Manado, Jailolo, Belitung, dan akan berakhir di Bandung. Program digelar dengan berbagai kegiatan kampanye. Three Ends diharapkan menjadi arah bagi KPPA dan para pemangku kepentingan, baik di pusat maupun daerah dalam melaksanakan urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Melalui program tersebut, ditekankan pentingnya penguatan peran perempuan dalam pembangunan daerah. Selain itu mengajak lapisan masyarakat untuk memperkuat kesetaraan gender dan pemberdayaan ekonomi perempuan, mencegah terjadinya kekerasan baik dalam rumah tangga maupun terhadap perempuan dan anak, serta mencegah terjadinya kasus perdagangan orang. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA