1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Polda Sulsel gelar operasi kejar preman jelang Ramadan

Operasi digelar serentak di 24 kabupaten/kota

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 31 Mei 2016 16:06

Merdeka.com, Makassar - Jelang bulan suci Ramadan, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kembali menggelar operasi untuk menciptakan situasi kondusif di semua wilayah. Operasi bertajuk Bina Kusuma Lipu 2016 itu mulai berlangsung 30 Mei hingga 20 Juni mendatang.

Bina Kusuma Lipu 2016 digelar dengan mengedepankan fungsi Satuan Pembinaan Masyarakat dan Satuan Intelkam untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Operasi ini fokus melakukan deteksi dini dan identifikasi tempat atau lokasi yang rawan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan, operasi bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menyambut bulan suci Ramadan 2016.

“Sasaran operasi ini antara lain premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi, miras, dan kejahatan yang meresahkan masyarakat,” kata Frans, Selasa (31/5).

Operasi dilakukan serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel oleh jajaran Polres masing-masing. Juga dilibatkan sejumlah instansi, antara lain TNI dan pemerintah daerah setempat. Selain deteksi dini, operasi juga dihelat dengan melaksanakan pembinaan, penyuluhan, penerangan dan imbauan kepada masyarakat.

(AP)
  1. Hukum Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA