1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Rawan kebakaran, pemkot turunkan tim cek instalasi listrik

Dua orang jadi korban meninggal pada peristiwa kebakaran sebulan terakhir

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 01 Desember 2016 14:29

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto menginstruksikan jajarannya memeriksa instalasi listrik di kawasan pemukiman, terutama yang padat penduduk. Hal itu sebagai langkah mengantisipasi kebakaran akibat hubungan arus pendek.

Arus pendek jadi salah satu penyebab sejumlah peristiwa kebakaran di Makassar. Satu bulan terakhir, dua orang meninggal serta belasan rumah hangus.

"Kami menggandeng AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia) akan turun ke rumah-rumah warga yang rawan terjadi arus pendek," kata Danny saat  mengunjungi korban kebakaran, Kamis (1/12).

"Kebakaran di Makassar umumnya terjadi di pemukiman padat penduduk dan rumah semi permanen. Makanya kita perlu mengecek, supaya tidak ada korban lain," ujar Danny.

Menurut Danny, ada sejumlah hal yang jadi fokus pemeriksaan. Di antaranya kualitas kabel yang mesti berstandar SNI, serta jalur instalasi yang aman serta tidak memicu hubungan singkat.

Saat mengunjungi lokasi kebakaran, Danny menyerahkan sejumlah bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan dapur, serta selimut dan bahan bangunan. Pemerintah juga menurunkan sejumlah tim untuk meringankan kesulitan mereka, seperti dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan. (NIA)

(AP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA