1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Sekolah di Makassar wajib hadirkan suasana ramah anak

Diupayakan pembentukan duta anti 'bully' agar sekolah lebih nyaman bagi siswa

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 07 Juli 2017 14:42

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kota Makassar melakukan sosialisasi kota layak anak kepada pihak sekolah, Jumat (7/7/2017)

Sosialisasi tersebut dihadiri sebanyak 120 peserta yakni kepala sekolah tingkat Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa dan forum anak Makassar.

Untuk mewujudkan kota layak anak maka sekolah mesti menciptakan sekolah ramah anak dengan memenuhi beberapa beberapa unsur seperti lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman untuk belajar, kursi siswa harus sesuai dengan keadaan fisik siswa, model ruangan, fasilitas sekolah seperti toilet laki-laki dan perempuan yang terpisah.

Selain itu, kondisi sosial pun mesti diperhatikan seperti tidak ada siswa yang saling membully atau mengejek disekolah karna adanya bully bisa menimbulkan dampak terhadap siswa seperti prestasi menurun karna minder.

Kepala DPPPA yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Anak, Achi Soleman mengatakan pihaknya terus menyuarakan sekolah ramah anak.

"Ada beberapa poin yang mesti di perhatikan sekolah agar ramah anak. Faktor lingkungan seperti toilet yang sehat, faktor sosial dan sebagainya," kata Achi Soleman.

"Nanti juga kita akan buat duta anti Bully di sekolah supaya mereka tidak saling mengejek satu sama lain. Ini untuk untuk membuat suasana sekolah lebih nyaman," Sambungnya. (NIA)

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA