1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Siap-siap! Pemkot sidak PNS usai libur Lebaran

Sanksi tegas menanti

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 09 Juli 2016 13:30

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar memperingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) agar tidak mangkir pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin (11/7). Sekretaris Daerah Makassar Ibrahim Saleh menyatakan pihaknya akan langsung menggelar inspeksi mendadak untuk mengecek absensi para pegawai di semua instansi pemerintahan.

“Pelayanan masyarakat harus kembali normal mulai hari Senin nanti. Makanya semua pegawai wajib masuk,” kata Ibrahim Saleh.

Pemkot Makassar sudah membagi agenda sidak ke kantor-kantor instansi. Sidak akan dipimpin langsung wali kota Mohammad Ramdhan Pomanto dan wakilnya  Syamsu Rizal serta Sekda. Tidak akan ada kantor yang dilewatkan, termasuk kantor-kantor kecamatan dan kelurahan.

Ibrahim menjelaskan, sidak untuk menegakkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dalam aturan, setiap PNS di seluruh Indonesia wajib masuk kerja pada Senin, setelah libur Lebaran selama sepekan. Diharapkan aturan itu bisa mengajarkan sikap disiplin kepada semua pegawai.

Pemkot sendiri sudah menyiapkan sanksi bagi pegawai yang bolos pada hari pertama kerja. Mulai dari peringatan, penahanan kenaikan gaji berkala selama satu tahun, hingga penundaan kenaikan pangkat. “Kecuali yang berhalangan dan punya alasan masuk akal,” ujar Ibrahim.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA