1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tingkatkan pelayanan, Disdukcapil sebar survei publik

Langkah itu diambil demi meningkatkan indeks kepuasan masyarakat

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 19 Juli 2017 14:51

Merdeka.com, Makassar - Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di kota Makassar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggelar survei di kalangan masyarakat.

Survei dilakukan kepada setiap masyarakat yang berkunjung ke kantor, saat melakukan urusan pencatatan sipil. Masyarakat bisa mengisi masukannya melalui form cetak maupun isian di situs online.

“Kami senantiasa memberikan peluang dan perhatian penuh kepada masyarakat untuk senantiasa memberi masukan dan saran terhadap kinerja dan kualitas pelayanan publik,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Chaidir, Rabu (19/7).

"Untuk itu jika ada warga mengeluhkan kinerja dan kualitas pelayanan dukcapil, kami telah menyiapkan selebaran dan formulir saran dan kritikan disetiap loket pelayanan, untuk diisi dan disetor langsung ke kotak saran yang telah disiapkan," ujarnya

Menurutnya Chaidir langkah ini diambil untuk meningkatkan indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap semua jenis pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Disdukcapil kota makassar.

Dengan adanya kritikan dan saran dari masyarakat melalui kotak saran tentunya menjadi barometer bagi dukcapil untuk memberikan rasa puas kepada masyarakat serta meningkatkan kinerja dan kualitas disdukcapil. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA