1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ulama dukung Pemkot Makassar lanjutkan program religi

Diharap tidak hanya berlangsung di bulan Ramadan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 09 Juni 2017 21:34

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar kembali melaksanakan salah satu program religius, yaitu berbuka dengan sekitar lima ribu kaum dhuafa dan anak yatim dan dirangkaikan hingga tarawih berjamaah di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Jumat (9/6).

Program yang diinisiasi wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto ini mendapat apresiasi dan sambutan hangat ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar Agh Dr. KH. Baharuddin HS, MA.

Menurut Kyai yang kerap disapa Anre Gurutta Baharuddin ini, program- program religi wali kota sangat baik dan harus terus berlanjut.

"Sangat bagus sekali, apalagi bulan ramadhan ini bulan penuh berkah, penuh rahmat. Mengumpulkan anak yatim dan orang- orang dhuafa, memberi makan satu saja orang berpuasa pahalanya sama dengan yang berpuasa. Jadi kalau 5.000 bayangkan banyaknya pahalanya," pungkasnya usai membawakan ceramah tarawih di ikon kebanggaan Makassar tersebut.

Kyai Baharuddin memandang perlunya dilestarikan kegiatan tersebut bahkan tidak hanya pada bulan puasa saja. Tetapi berlanjut seterusnya pada tahun- tahun yang akan datang karena sangat positif.

"Dari pada dikosongkan tempat ini lalu datang muda- mudi pacaran, kan lebih baik diisi dengan kegiatan seperti salat berjamaah, tarawih, atau buka puasa bersama kaum dhuafa yang memang wajib disantuni," pungkasnya.

Selain Kyai harismatik tersebut, hadir pula dalam kegiatan ini Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi.

Sementara itu Wali Kota Danny Pomanto dalam sambutannya pada kegiatan yang berlangsung tiap Jumat selama bulan puasa tersebut menyampaikan agar kegiatan serupa selanjutnya lebih dimassifkan lagi.

"Saya berharap setiap SKPD juga mengajak staf- stafnya terutama yang berstatus honor agar kita semua sama- sama mendapat berkah bulan ramadhan. Tentu kita doakan yang masih honor bisa diangkat derajatnya, mendapat rahmat hingga bisa juga berstatus PNS sebagaimana yang diharapkan," kata Danny.

Namun kata Danny niat dan tujuannya ke tempat tersebut bukan sekedar mengejar hadiah meski memang disediakan beberapa hadiah, namun bagaimana untuk saling mengajak mendekatkan diri pada pencipta.

"Tidak ada salahnya juga kita bersilaturrahmi, pun jika ada sengketa- sengkata kecil di antara kita bisa sama- sama kita selesaikan di atas sajadah," paparnya.

Tak lupa Danny mengingatkan agar pada kegiatan selanjutnya agar tetap mengikutsertakan anak- anak masing- masing demi menanamkan kebiasaan melakukan hal- hal positif bagi mereka dan menanamkan pengetahuan agama sebagai bekal hidup. (NIA)

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA