1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

H-2 lebaran, puncak arus mudik di bandara Hasanuddin

Jumlah penumpang diprediksi naik 7 persen dibandingkan tahun lalu

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 09 Juni 2017 20:42

Merdeka.com, Makassar - Puncak arus mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar diprediksi terjadi pada H-2 lebaran Idul Fitri. Jumlah penumpang diprediksi mencapai tujuh persen dibandingkan tahun lalu.

“Sedangkan arus balik biasanya bergantung berakhirnya masa liburan. Kemungkinan H-1 masuk sekolah atau kantor," kata Airport Security Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Arief Siradjudin.

PT Angkasa Pura mencatat lalu lintas penumpang di Bandara Hasanuddin berkisar 37 ribu pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2016. Jumlah itu diprediksi meningkat pada tahun ini hingga 40 ribu penumpang per hari.

Otoritas bandara diklaim telah menyiapkan langkah antisipasi dengan memberikan tambahan penerbangan alias extra flight kepada sejumlah maskapai. Juga akan dibuka posko terpadu untuk pelayanan dan keamanan di Bandara Hasanuddin.

Juru bicara PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, I Turah Aji Ari, menyatakan persiapan pembentukan posko terpadu terus dipermantap. Koordinasi dan komunikasi dengan berbagai instansi terkait lainnya sedang dibangun.

Keberadaan posko terpadu itu, kata Turah, dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada calon penumpang maupun pengantar atau penjemput di Bandara Hasanuddin.

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA