1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Warga lorong didorong membumikan olahraga tenis meja

Selain akrab dengan masyarakat, olahraga ini juga efisien berdasarkan tempat dan biaya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 13 Agustus 2016 13:27

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar mengimbau masyarakat menyalurkan energinya pada kegiatan positif seperti olahraga. Bagi warga yang bermukim di kawasan lorong, diarahkan memilih olahraga yang efisien sesuai lingkungan. Salah satunya tenis meja.

“Tenis meja olahraga yang tidak membutuhkan ruang besar, cocok untuk warga lorong. Biayanya pun tidak terlalu besar,” kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny -sapaan Ramdhan- menyatakan Pemkot Makassar senantiasa memberi perhatian besar kepada warganya yang mayoritas bermukim di lorong. Membukakan aktivitas penyaluran energi seperti sarana olahraga diharapkan memicu mereka pada aktivitas positif, dan menjauhi berbagai potensi penyakit masyarakat.

Pemkot, kata Danny, sudah menginstruksikan para petugas kecamatan dan kelurahan agar menganggarkan bantuan sarana olahraga bagi masyarakat setiap tahun. Untuk tahap awal, bantuan berupa fasilitas penunjang olahraga tenis meja.

“Mudah-mudahan Makassar di kemudian hari bisa melahirkan banyak atlet berbakat dari lorong,” ujarnya.

Ketua Persatuan Tenis Meja Indonesia, Asrullah mendukung rencana Pemkot Makassar. Menurutnya, tenis meja yang juga dikenal dengan nama pimpong termasuk olahraga yang akrab dengan berbagai kalangan masyarakat. Tidak akan sulit membumikannya ke seluruh lapisan, terutama di kawasan lorong.

"Harapan kita sama, bagaimana kita bisa menemukan talenta-talenta baru pada cabang olahraga tenis meja. Saya lihat olahraga ini sangat tepat di lorong karena hanya membutuhkan lapangan kecil," ungkapnya. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA