1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Yuk! ikut lomba esai bertema inovasi pemuda

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bakal mengundang khusus tiga finalis untuk makan malam bersama

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 18 Oktober 2016 11:16

Merdeka.com, Makassar - Lembaga penggalangan dana Solucities bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar mengadakan lomba esai ilmiah untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2016. Lomba mengangkat tema “Inovasi Pemuda untuk Makassar Dua Kali Tambah Baik”.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjelaskan, lomba digelar untuk menegaskan peran pemuda sebagai bagian terpenting dalam pembangunan dan pembaharuan kota. Dia mengajak masyarakat, khususnya kalangan pemuda, untuk  ambil bagian pada lomba tersebut.

“Mari, pemuda Makassar. Sebagai generasi penerus bangsa, tuangkan gagasan inovatifmu dalam kompetisi ini,” kata Danny -sapaan Ramdhan, Selasa (18/10).

Tahapan lomba dimulai dengan pendaftaran dan pengumpulan karya, pada 1-25 Oktober. Dilanjutkan dengan penjurian di tanggal 26-27 Oktober. Karya pemenang lomba diumumkan tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, yang dirangkaikan dengan Tudang Sipulung atau silaturahmi komunitas se-Makassar.

Panitia mencari tiga karya terbaik sebagai pemenang. Juara I bakal mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 3 Juta plus sertifikat dan merchandise, sedangkan bagi Juara II dan III, hadiahnya masing-masing Rp 2 Juta dan Rp 1 Juta.

“Tiga finalis akan mendapatkan undangan khusus makan malam bersama saya,” ujar Danny.

Lomba ini terbuka untuk mahasiswa atau siswa berstatus aktif yang berdomisili di Makassar dan dua daerah tetangga, Maros dan Gowa. Peserta cukup menyetorkan biaya pendaftaran senilai Rp 60 Ribu.

Panitia menerima naskah esai dengan sub tema antara lain pendidikan, seni budaya, kesehatan, maritim, teknologi, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Bagi Anda yang berminat mengikuti lomba, bisa mengunduh panduannya di tautan berikut: : https://goo.gl/p1hjYb

Informasi seputar lomba esai juga bisa didapatkan melalui situs solucities.com, akun Facebok Solucities.com atau email di: mail@solucities.com.

Solucities merupakan sebuah lembaga crowdfunding (penggalangan dana) online dan media kolaborasi masyarakat urban (komunitas) untuk terlibat memberi solusi nyata pada kota-kota di Indonesia. Baik berupa solusi yang bisa diwujudkan ataupun dalam bentuk pendanaan. Solucities.com fokus pada permasalahan urban sprawl, permukiman kumuh, infrastruktur skala urban dan upaya meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat urban.

(AP)
  1. Lomba
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA