1. MAKASSAR
  2. PSM

Debut dengan PSM, striker Brasil cetak lima gol

"Dia menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang bagus," kata pelatih

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 09 Agustus 2016 18:50

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar menang telak 5-0 atas tim Persim Maros pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (9/8). Semua gol dicetak penyerang asal Brasil Luis Ricardo, yang menjalani debutnya PSM usai diikat kontrak Juli lalu.

Pada pertandingan tersebut pelatih PSM Robert Rene Alberts menurunkan empat rekrutan anyar. Masing-masing legiun Korea Selatan Kwon Jun, Luiz Ricardo (Brasil), serta duo Belanda Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors. Turut dimainkan duo pemain lokal yang sedang menjalani seleksi, yakni Titus Bonai dan Ahmad Hisyam Tolle.

Usai laga, Robert menyatakan, laga uji coba digelar untuk melihat kesiapan tim jelang putaran kedua Torabika Soccer Championship. Semua rekrutan anyar baru bisa membela PSM pada putaran kedua, setelah bursa transfer dan pendaftaran pemain dibuka operator kompetisi.

Diharapkan, laga uji coba bisa membuat para pemain semakin padu dan terbiasa menerapkan instruksi pelatih. “Sejauh ini anak-anak sudah menunjukkan performa yang sangat baik,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu secara khusus memuji penampilan Ricardo yang memborong semua gol kemenangan tim. “Dia menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang bagus,” ujarnya.

PSM masih akan menjalani tiga pertandingan sisa di putaran pertama TSC 2016. Pertandingan terdekat melawan Bali United di Makassar, 14 Agustus. Tim Juku Eja sejauh ini masih bertengger di posisi 13 klasemen dengan 14 poin.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA