1. MAKASSAR
  2. PSM

Dua pemain PSM dipinjamkan ke tim PON Sulsel

Menurut pelatih, kepergian dua pemainnya tidak berpengaruh pada kekuatan tim

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 06 Agustus 2016 15:37

Merdeka.com, Makassar - Klub PSM Makassar meminjamkan dua pemainnya untuk bergabung dalam tim sepak bola Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat, September mendatang. Keduanya adalah pemain muda berusia 21 tahun, yakni Fadhlan Gufran di posisi gelandang dan Andri (penyerang).

Peminjaman pemain merupakan respon PSM atas permintaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel. Dua pemain PSM akan bergabung dalam pemusatan latihan tim PON Sulsel di Denpasar, Bali, pekan ini.

“Mereka gabung pemusatan latihan selama satu pekan. Setelah itu mereka kembali bergabung dengan PSM,” kata asisten pelatih PSM Budiardjo Thalib, Sabtu (6/8). Para pemain akan lebih dulu memperkuat PSM di kompetisi Torabika Soccer Championship, sebelum kembali bergabung dalam pemantapan persiapan PON, September nanti.

Budiardjo berharap Fadhlan dan Andri bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang PON nanti, demi mempersembahkan prestasi terbaik bagi daerah yang diwakili. Adapun manajemen klub disebut akan selalu mendukung mereka.

Pelatih Robert Rene Alberts juga menyatakan dukungannya kepada dua pemain muda PSM. Menurut dia, pemanggilan itu bagus untuk pemain yang bersangkutan, karena bisa menambah pengalaman dan jam terbangnya.

“Itu bagus. Kami sendiri tidak masalah karena ada banyak pemain di PSM. Kekuatan kita tidak terpengaruh,” kata Robert.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA