1. MAKASSAR
  2. PSM

Lewat Grasroot Program, PSM cari bibit pesepakbola Makassar

Diikuti anak berusia 8-16 tahun

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 16 Juli 2017 11:46

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar menggelar kegiatan Grassroots Program untuk melihat bibit-bibit sepakbola, di lapangan Karebosi Makassar, Minggu (16/7). Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari SSB Hasanuddin dan beberapa anak lainnya dengan usia 8-16 tahun.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengungkapkan, pada kegiatan tersebut anak-anak dibagi dalam 2 kelompok usia lalu bermain game untuk mendapatkan penilaian dari pelatih dan pemain PSM yang hadir. Selain itu, anak-anak juga diberi arahan agar bermain sepakbola dengan teknik yang benar.

"Kegiatan ini telah lama dijadwalkan oleh manajemen. Hanya saja jadwal tim yang cukup padat sehingga tertunda dan baru terealisasi" ujar Wina.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, anak-anak adalah masa depan. Mereka yang akan menjadi penerus para pemain di Indonesia khususnya PSM yang ada saat ini.  

"Program ini sangat baik untuk pembinaan pemain usia dini. Mereka cukup bagus bermain sepakbola. Kami (tim pelatih dan pemain) hadir disini memberikan motivasi dan memberikan piala sebagai bentuk apresiasi bagi pemain terbaik di game pagi hari ini" ujar Robert.

Selain Robert, nampak hadir pada kegiatan tersebut asisten pelatih Bahar Muharram, Imran Amirullah, Herman Kadiaman, dan beberapa pemain yaitu Steven Paulle, Wiljan Pluim, Rizki Pellu, Reva Adi Utama, Safei, Romario, Deni Marcel, serta Hilmansyah. Rencananya kegiatan serupa akan rutin digelar sebagai bagian dari corporate social responsibility PSM Makassar terhadap pengembangan sepakbola di Makassar dan sekitarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA