1. MAKASSAR
  2. PSM

Luiz Ricardo berpeluang 'come back' lebih cepat bersama PSM

Sempat diprediksi tidak bisa bermain hingga akhir kompetisi TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 07 November 2016 08:20

Merdeka.com, Makassar - Penyerang PSM Makassar asal Brasil dikabarkan pulih lebih cepat dari cedera kaki, dan bisa segera kembali memperkuat tim di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan penyembuhan Luiz dengan terapi khusus di kampung halamannya berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Pemain berusia 27 tahun disebut akan kembali ke Makassar pada bulan ini setelah lebih dulu mengurus administrasi kependudukannya di Singapura.

"Dia bisa bergabung dengan tim lebih cepat. Kita lihat bagaimana perkembangannya," kata Robert, Minggu (6/11).

Luiz Ricardo bergabung bersama tiga legiun asing lainnya di PSM pada awal putaran kedua TSC, September lalu. Dia menjelma menjadi idola baru di lini depan, setelah tampil mengesankan di laga debut. Dia mencetak dua gol pada dua pertandingan.

Sayang, Luiz harus menepi akibat cedera kaki setelah ditekel keras bek Perseru Serui, Boman Aime. Sebelumnya dia bahkan diprediksi tidak bisa bermain kembali hingga kompetisi TSC berakhir.

Robert menganggap kabar kesembuhan Luiz menguntungkan PSM. Pasalnya Juku Eja sedang kekurangan pemain. Penyerang andalan Ferdinand Sinaga mesti bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk persiapan Piala AFF. Adapun penyerang lainnya, M Rahmat juga cedera.

Jika betul-betul pulih, Luiz bisa kembali menjadi tumpuan utama lini serang PSM. Tapi menurut Robert, hal itu tidak semudah yang dibayangkan.

"Saya belum berani menjamin posisinya di tim. Kita harus melihat bagaimana kesiapan pemain. Kalau belum siap 100 persen, jangan sampai hanya merugikan dia dan tim," ujar Robert.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA