1. MAKASSAR
  2. PSM

Menpora cabut pembekuan PSSI, ini respon PSM Makassar

"Langkah awal untuk perkembangan sepakbola yang lebih baik"

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 11 Mei 2016 12:30

Merdeka.com, Makassar - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Selasa (10/5) malam di Jakarta mengumumkan pencabutan SK Pembekuan PSSI secara resmi. Hal itu langsung mendapat respon positif dari berbagai elemen, tak terkecuali pihak klub sepakbola PSM Makassar.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengungkapkan, pihaknya senang karena pembekuan PSSI akhirnya dicabut. “Kami harapkan ini langkah awal untuk perkembangan sepakbola kita yang lebih baik lagi," kata Sumirlan, Selasa malam.

CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar yang mengelola tim PSM Makassar, Munafri Arifuddin, juga menyatakan kegembiraannya. Menurutnya, keputusan Menteri Imam merupakan langkah positif untuk iklim persepakbolaan tanah aih. “Mudah-mudahan komitmen untuk membangun sepak bola bisa terwujud,” kata dia.

Diketahui, menteri Imam mengumumkan pencabutan SK pembekuan PSSI kepada wartawan saat mengunjungi salah satu bioskop di Jakarta. Adapun pembekuan PSSI sudah berlangsung sekitar satu tahun. “Surat pencabutan sudah saya tanda tangani. Per hari ini, pembekuan PSSI saya cabut,” katanya.

Imam mengungkapkan pencabutan pembekuan atas sejumlah pertimbangan. YAng utama, Imam ingin melaksanakan keputusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi dari Kemenpora terkait SK Pembekuan. Pihaknya juga menghormati instruksi FIFA, yang meminta kepada Pemerintah Indonesia mencabut pembekuan PSSI sebelum Konfres FIFA, 13 Mei. “Kami juga berharap adanya perubahan dalam sepakbola Indonesia.”

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA