1. MAKASSAR
  2. PSM

Penalti Rasyid buka kemenangan PSM atas Persegres

Dua gol Agus Indra dari sepakan bola mati tidak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 07 Agustus 2016 18:52

Merdeka.com, Makassar - Tim sepak bola PSM Makassar menang 3-2 atas tamunya Persegres Gresik United pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016, di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Minggu (7/8).

PSM membuka kemenangan melalui penalti Rasyid Bakri empat menit setelah kick off. Keunggulan Juku Eja kemudian digandakan Ridwan Tawainella di menit 15 dan Ferdinand Sinaga jelang turun minum. Dua gol kapten Persegres Agus Indra Kurniawan lewat bola mati tidak mampu mengelakkan mereka dari kekalahan.

Atas hasil ini, PSM berhak atas tambahan tiga poin yang membuat mereka naik ke peringkat 13 klasemen sementara TSC 2016 dengan 14 poin. Persegres, mengantongi 13 poin, turun ke peringkat 17, berjarak tiga angka dari juru kunci klasemen Persela Lamongan.

Tuan rumah PSM memulai laga dengan membiarkan tim tamu mendominasi penguasaan bola. Tim asuhan Robert Rene Alberts berinisiatif menunggu sembari sesekali melancarkan serangan terobosan. Strategi itu membuahkan hasil di menit ke empat.

M Rahmat yang merangsek dengan bola melalui sayap kiri dijatuhkan Junaidi di dalam kotak penalti. Wasit Mochammad Adung pun menunjuk titik putih. Rasyid Bakri yang ditunjuk menjadi algojo mengecoh kiper Persegres M Irfan, dan memastikan gol pertama untuk timnya.

Hanya butuh sebelas menit bagi PSM untuk menggandakan skor. Lagi-lagi lewat skema umpan terobosan. Kapten tim Rizky Pellu mengirimkan umpan jauh kepada Ridwan Tawainella yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Dengan sekali sontekan, pemain Tulehu itu menyepak bola melampaui kiper lawan yang terlanjur keluar dari posnya.

Wasit juga memberikan hadiah penalti kepada Persegres usai David dijatuhkan bek PSM Hendra Wijaya. Agus Indra Kurniawan mengeksekusi bola dengan tenang untuk mempertipis skor. Tapi Gol Ferdinand Sinaga memanfaatkan bola muntah M Rahmat pada menit 45 kembali memperlebar selisih.

Agus Indra membangkitkan semangat rekan-rekannya saat kembali mencetak gol di menit 78. Kali ini melalui eksekusi tendangan bebas berjarak 32 meter. Tapi dua gol tidak bisa menghindarkan Persegres dari kekalahan.

Pertandingan berlangsung ketat, dengan sejumlah tekel keras di dua pihak. PSM mencatatkan empat kartu kuning, ditambah dua dari Persegres. Wasit harus mengeluarkan bek Persegres Sasa Zecevic pada menit 82 setelah ketahuan diving dan memprovokasi lawan.

Line up PSM Makassar vs Persegres

PSM
Syaiful; Ardan Aras, hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Achmad Sumardi (Erik Setiawan 43’; Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin (Maldini Pali 63’, Basri Lohi 89’), Ridwan Tawainella, Rizky Pellu; M Rahmat, Ferdinand Sinaga (82’).

Persegres
M Irfan; Riyandi Ramadhana, Romy Agustiawan, Daniel Junaedi (Muhammad Rifqi 27’), Achmad Faris, Sasa Zecevic; Inkyun Oh, Agus Indra, Muhammad Kamri, Hendri Satriadi (Reza Mustofa 70’, Suheri Daud 87’; David Faristian.

Statistik pertandingan

 

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA