1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM datangkan empat pemain asing

Manajemen pastikan tiga lainnya didepak

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 24 Juni 2016 13:10

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub sepak bola PSM Makassar mendatangkan empat pemain asing yang dipersiapkan untuk putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship. Mereka dikabarkan sudah tiba di Makassar sejak Kamis (23/4) malam dan akan mulai diseleksi dengan bergabung bersama pemain lain di dalam latihan tim, Jumat (24/6) sore ini.

Mereka yang bergabung adalah pemain berposisi penyerang asal Brasil Luis Ricardo, duo gelandang Belanda Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors, serta bek Korea Selatan Kwon Jun. Nama terakhir tidak asing, karena pernah berseragam PSM pada 2012.

CEO PSM Munafri Arifuddin menyatakan, para pemain tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan tim. Mereka didatangkan sejak awal agar bisa beradaptasi lebih cepat dengan skuat yang ada. Itu sesuai dengan keinginan pelatih Robert Rene Alberts yang menginginkan perombakan di tim asuhannya.

"Apakah mereka direkrut atau tiadak, kita lihat hasil seleksinya. Kami harap para pemain ini bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan mengangkat prestasi PSM ke depan," kata Munafri.

Terpisah, pelatih PSM Robert Rene Alberts juga sudah memastikan kedatangan empat pemain asing. Mereka akan diikutkan latihan bersama pemain lain, sekaligus melihat sejauh mana kualitasnya. Seleksi berlangsung hingga sepekan ke depan.

Sejauh ini belum ada jaminan dari Robert soal kepastian Kwon Jun dan lainnya untuk direkrut. Apalagi bursa transfer pemain TSC baru dibuka pada Agustus mendatang. "Kita lihat nanti. Tentu diserahkan ke manajemen," kata Roberts.

Coret tiga pemain

Jelang laga kandang melawan Pusamania Borneo FC, Kamis malam lalu, manajemen PSM telah memastikan mendepak tiga pemain asingnya. Mereka adalah Lamine Diarrasouba asal Pantai Gading, Alex da Silva (Brasil), dan Paulo Martins (Timor Leste).

Munafri mengungkapkan bahwa alasan pencoretan terkait kualitas pemain. "Pemain asing ini ekspektasinya di bawah standar. Jadi kita pulangkan," kata dia. Munafri memastikan bahwa setiap pemain asing yang berkostum PSM minimal harus dua kali lipat lebih baik dibandingkan pemain lokal.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA