1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM menangi drama tujuh gol di kandang Sriwijaya FC

Tuan rumah sempat unggul dua gol lebih dulu

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 17 September 2017 20:54

Merdeka.com, Makassar - Tim Juku Eja PSM Makassar membawa pulang tiga angka dari kandang Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring Palembang, pada partai lanjutan Liga 1, Minggu malam (17/9). Tim asuhan Robert Rene Alberts unggul 3-4 meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Drama tujuh gol dimulai tuan rumah melalui Hilton Moreira di menit ke-13. Pemain asal Brasil itu menerima umpan terobosan Tijani Belaid, sebelum melepaskan tembakan terarah ke gawang PSM. Kiper Rivky Mokodompit tak mampu menghalau, sehingga skor berubah 1-0.

Kedua tim punya peluang mencetak gol lain di babak pertama. Namun hingga peluit panjang, skor tidak berubah. Baru pada awal babak kedua Sriwijaya bisa menggandakan keunggulan lewat Alberto Goncalves, tepatnya di menit ke-49.

PSM akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-60. Penyerang Ferdinan Sinaga mengakhiri umpan satu-dua Willjan Pluim dengan tendangan keras di dalam kotak penalti. Permainan PSM makin membaik hingga akhirnya gol penyama kedudukan pun hadir. Pelanggaran Dominggus Fakdawer di area dekat kotak penalti dimanfaatkan Wiljan Pluim dengan tendangan bebas cantik yang meluncur mulus ke gawang kawalan Teja Paku Alam pada menit ke-62.

Tim tamu belum bisa bernafas lega, sebab hanya lima menit berselang Sriwijaya kembali unggul. Kali ini melalui Tijani Belaid, yang juga memanfaatkan eksekusi tendangan bebas.

Drama mencapai puncak ketika Ferdinan Sinaga mencatatkan brace di menit ke-71. Gol tendangan datarnya membuat skor kembali imbang 3-3. Dan tiga menit kemudian, giliran PSM yang mempecundangi Sriwijaya usai membalikkan keunggulan 3-4. Steven Paulle jadi aktor dengan menyundul bola hasil sepakan pojok M Arfan.

Dengan hasil ini maka Sriwijaya telah menelan tiga kekalahan secara beruntun.Di klasemen sementara, mereka menempati peringkat 12 dengan 28 poin.

Adapun bagi PSM, kemenangan membuat asa mereka menjadi juara tetap terjaga. Dengan 45 poin di peringkat tiga, mereka hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Yanto Basna, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer; Marckho Merauje, Yoo Hyun-koo, Tijani Belaid, Ichsan Kurniawan (78' Rizsky Dwi Ramadhana), M Nur Iskandar (73' Yohanis Nabar); Albeto Goncalves, Hilton Moreira.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Wasyiat Hasbullah, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Syamsul Haeruddin (64' Muhammad Arfan), Rizky Pellu; Willem Jan Pluim; M Rahmat (82' Hendra Wijaya), Pavel Purishkin (46' Zulham Zamrun), Ferdinand Sinaga.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA