1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Anjungan pantai losari bakal dilengkapi fasilitas panjat tebing

Makassar bersiap menggelar kejuaraan berskala internasional

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 04 Oktober 2016 13:39

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar segera membangun fasilitas dinding panjat di Anjungan Pantai Losari, jalan Penghibur. Dinding nantinya dapat diakses secara gratis oleh warga khususnya penikmat olahraga panjat tebing.

“Ini bentuk dukungan Pemerintah Kota bagi pengembangan olah raga panjat dinding di Makassar,” kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Makassar, hi Hotel d’Maleo, Selasa (4/10).

Danny menyatakan Pemerintah Kota berkewajiban menciptakan ruang bagi  pengembangan olah raga dengan menyiapkan fasilitas pendukung dan ruang kompetisi bagi peminatnya. Panjat tebing disebut sebagai salah satu olah raga yang tepat untuk penyaluran energi, terutama bagi kaum muda. “Makassar diberkati dengan energi besar yang harus dikelola dengan baik,” ujar Danny.

"Panjat tebing adalah salah satu dari sekian banyak olah raga alam bebas. Mereka yang menekuni olah raga ini tentunya orang - orang yang pemberani, dan mampu mengambil keputusan tepat dengan cepat," Danny melanjutkan.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Danny juga mengungkapkan rencananya menggelar kejuaraan panjat tebing berskala internasional di Makassar. Fasilitas baru di Losari diharapkan jadi venue ajang tersebut. Hal itu sudah mendapatkan dukungan dari KONI Makassar.

Ketua FPTI Makassar menyatakan kesiapan kotanya menjadi tuan rumah kejuaraan olah raga panjat tebing internasional. Kejuaraan direncanakan berlangsung pada September tahun 2017. Selain menunggu kesiapan sarana baru, ajang tersebut juga akan dirangkaikan dengan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA