1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Begal marak, lurah dan camat diminta patroli

Persoalan begal bisa dipecahkan mulai dari lingkup RT/RW

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 23 Juni 2016 11:38

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah dan aparat keamanan kembali disibukkan untuk mengawasi pergerakan kawanan begal yang belakangan kembali marak beraksi di Makassar. Untuk mencegah aksi yang lebih meluas, Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan jajaran di pemerintahannya memaksimalkan patroli keliling di wilayah masing-masing.

Danny, sapaan Ramdhan, secara khusus meminta para Lurah dan Camat untuk turun bersama dengan petugas keamanan memburu dan menindaki komplotan begal. Diketahui selama beberapa terakhir tim Kepolisian yang dibantu TNI sudah gencar berpatroli dan menemukan sejumlah pelaku yang biasa berbuat brutal di jalan raya.

Danny berharap kendaraan patroli kecamatan yang disebut Jaga Kota bisa dimaksimalkan penggunannya. "Kalau bisa bergabung dengan Tim Garnisun dari Kodim,” kata Danny, Kamis (23/6).

Menurut Danny, persoalan begal semestinya bisa dicegah mulai dari lingkup RT/RW. Peran serta RT/RW sangat diharapkan dalam membantu Pemerintah mengetahui keberadaan kawanan begal tersebut, serta penanganan masalah yang mendorong mereka berbuat kejahatan.

"Kalau perlu deteksi keberadaan mereka di mana supaya bisa langsung di atasi dengan memberikan informasi yang akurat kepada aparat Pemerintah,” ujar Danny.

Danny menjamin komitmen Pemkot memelihara keamanan kota agar masyarakat bisa beraktivitas dengan leluasa.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA