1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny lepas rombongan Pramuka Garuda ke Rainas Cibubur

Kwarcab Makassar diwakili 24 anggota pramuka

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 08 Agustus 2017 13:11

Merdeka.com, Makassar - Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto melepas kontingen Pramuka Garuda kota Makasar, di halaman kantor PDAM Kota Makassar, Selasa (8/8).

Kontingen Pramuka Garuda kota Makassar akan mengikuti Raimuna Nasional XI yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, mulai tanggal 13-21 Agustus 2017.

Dalam Raimuna tersebut Kwarcab kota Makassar mengirimkan sebanyak 24 anggota pramuka garuda terdiri dari 8 orang Pramuka penegak dan 16 orang Pramuka pandega.

Raimuna yang digelar akan mempertemukan kurang lebih 15 ribu orang peserta pramuka pandega maupun penegak yang datang dari seluruh indonesia, untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan khususnya di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta memberikan kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif.

Dalam amanatnya dihadapan rombongan Pramuka Garuda, Walikota Makassar Danny Pumanto yang juga selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Makassar berpesan agar kegiatan Raimuna yang diikuti, dijadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk bekal dimasa depan, serta menjaga nama baik kota Makassar

"Anak anak Makassar adalah anak anak yang memiliki semangat kreatifitas dan segudang prestasi, mari kita jaga nama baik kota makassar, ikuti kegiatan Raimuna dengan baik, jadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk bekal masa depan kalian," tuturnya.

Diakhir amanatnya Danny Pomanto mengucapkan selamat ber Raimuna dan Salam Pramuka
"Untuk itu saya ucapakan, Salam Pramuka Salam Pramuka," lirihnya yang disambut, salam Pramuka dengan semangat oleh rombongan Pramuka Garuda. (NIA)

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA