1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny paparkan visi pemerintahan di hadapan arsitek

Dia memperkenalkan sejumlah inovasi terbaru di bidang pelayanan publik

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 05 April 2017 14:17

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memaparkan visi pemerintahannya saat berbicara pada kegiatan City and Civilization Convention Architecture di Hotel Four Point by Sheraton and Convention, di Jalan Landak Baru Makassar, Rabu (5/4).

Tak kurang dari 234 peserta dari kalangan akademisi, dan profesional yang tergabung dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ditambah mahasiswa, duduk rapi di kursi yang diatur dua petak setiap petaknya memuat 13 banjar yang diisi 9 kursi.

"Visi pemerintahan kami mewujudkan Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua yang dijabarkan dalam 3 misi," kata Wali Kota Danny.

Ketiga misi yang diusung pemerintahan Danny mengacu pada standar dunia, baik di sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat, penataan birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kota.  

Sejumlah program dan inovasi diluncurkan Danny untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahannya, diantaranya Makassar Tidak Rantasa (MTR), Sombere dan Smart City, Aparong (Apartemen Lorong), Home Care (Dottorota), dan Telemedicine.

Inovasi terbaru yang diperkenalkannya adalah Smart Pete - Pete, solusi bagi masalah transportasi perkotaan. Prototipe Smart Pete - Pete telah diperkenalkan ke publik pada Desember tahun lalu.

Satu unit Smart Pete - Pete bisa menampung 12 penumpang duduk, dan 4 penumpang berdiri. Di dalamnya tersedia ac, fasilitas multimedia, wi - fi, soket, CCTV, dan solar cell.

Menurut Danny, Ilmu Arsitektur yang selama ini digelutinya membuatnya mampu mendesain sebuah prototipe kendaraan yang dapat difungsikan sebagai alat transportasi massal dalam kota yang aman, nyaman, dan murah.

Smart Pete - Pete yang didesain terus mengalami penyempurnaan sebelum resmi dioperasikan. Sistem pembayarannya didesain less cash dan satu kali perjalanan dengan total biaya Rp 10.000. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA