1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Gandeng KPK, wali kota Makassar perang lawan korupsi

Danny telah menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengedepankan transparansi dalam mengelola anggaran.

©2016 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Jum'at, 09 Desember 2016 15:15

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memanfaatkan momentum peringatan Hari Anti Korupsi se - Dunia untuk menciptakan tata kelola pemerintahan bersih dan transparan. Selama ini, Danny telah menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengedepankan transparansi dalam mengelola anggaran, aset, dan menjalankan kebijakan di internal pemerintahannya.

Ia juga menggandeng instansi atau lembaga terkait lainnya untuk memujudkan harapannya seperti kordinasi dengan TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) kota Makassar dan memperkuat fungsi Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP - TGR) Pemerintah kota Makassar.

Selain itu, Wali Kota Danny membuka pintu bagi KPK dengan mengundang lembaga anti rasuah itu membuka perwakilan di Balaikota. "Perang melawan korupsi telah menjadi agenda nasional. Dukungan pemerintah pusat membuat Pemkot semakin powerfull. Momentum Hari Anti Korupsi se - Dunia membuat kita semakin transparan," ungkap Wali Kota Danny, Jumat, 9 Desember 2016.

Memperingati Hari Anti Korupsi se - Dunia, Wali Kota Danny Pomanto bersama Sekertaris Kota Makassar Ibrahim Saleh dan sejumlah pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemkot Makassar dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Hidayatullah. Acara digelar di halaman Kantor Kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan pagi tadi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bertindak sebagai Inspektur upacara memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang setiap tahunnya diperingati pada 9 Desember.

Di sela-sela acara Gubernur Syahrul menyerahkan penghargaan serta menyematkan PIN kepada perwakilan Dinas Kesehatan kota Makassar atas pelayanan Smart city dalam memerangi korupsi di bidang kesehatan.

(MH/MH)
  1. Hari Anti Korupsi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA