1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ini makna pelantikan pejabat Pemkot di halaman sekolah

Walikota melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan terhadap 215 pejabat baru

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 12 Agustus 2017 12:35

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto selalu mempunyai ide yang unik saat memilih tempat untuk melantik pejabatnya.

Jika sebelumnya dilakukan di TPA, Lembaga Pemasyarakatan, Taman Makam Pahlawan, Pelabuhan, Lapangan Karebosi, serta diatas Kapal Phinisi di anjungan Losari, pelantikan pejabat teranyar pada Jumat malam (11/8) digelar di halaman SMP Negeri 5 jalan Sumba Makassar.

Walikota melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan terhadap 215 orang pejabat eselon lll dan IV. Mereka antara lain direksi, badan/dewan pengawas perusahaan daerah, jabatan administrator, serta jabatan pengawas dan lurah dalam lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Kita mengambil hikmah bahwa birokrasi yang baik, adalah birokrasi professional yang selalu harus belajar," ujar Danny.

Danny menerjemahkan bahwa fungsi sekolah merupakan tempat belajar. Ia juga menjelaskan alasan pelantikannya dilakukan di malam hari. Menurutnya, kerja- kerja professional itu tidak terbatas waktu kerja semata. Waktu kerja delapan jam merupakan kewajiban yang mesti dilaksanakan. Namun terkait pelayanan publik kepada masyarakat haruslah 24 jam.

“Kenapa baru kita umumkan 2 jam sebelum pelantikan, karena kita ingin melihat bagaimana mobilitas pemerintah kota Makassar yang makin hari makin baik," jelasnya.

Selain itu lanjutnya, SMP 5 Makassar adalah heritage atau warisan budaya kota ini. Danny mengatakan hal tersebut karena ingin menyampaikan komitmen pada saat pelantikan sebelumnya yaitu akan selalu memberi evaluasi ke seluruh jabatan.

"Yang dilantik hari ini saya ucapkan selamat, yang belum dilantik mari terus memperbaiki diri karena tidak ada yang kekal. Meski dilantik hari ini kalau tidak memenuhi standar pasti kita diganti," tegas Danny.

Sebelum Acara pelantikan dimulai didahului dengan Shalat magrib berjamaah turut dihadiri. Seluruh kepala dan jajaran SKPD, TNI, Kepolisian, serta pejabat dari instansi lainnya.
Diakhir sambutannya Wali Kota yang berlatar belakang pendidikan arsitektur, berharap agar pejabat yang dilantik pada hari ini bisa memegang amanah dengan sebaik baiknya

"Saya harap saudara saudaraku yang dilantik bisa memegang amanah serta memberikan tenaga dan pikiran dengan baik sebaiknya demi kepentingan dan kemajuan masyarakat kota Makassar," pungkasnya. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA