1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Musim hujan tiba, Pemkot mulai rajin pangkas pohon

Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan melayani pemangkasan pohon di 14 kecamatan secara gratis.

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 11 Oktober 2016 15:05

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan mulai menggalakkan pemangkasan pohon, memasuki musim hujan tahun ini. Pemangkasan sebagai upaya antisipasi pohon tumbang dan patah saat terkena angin maupun hujan.

Pemangkasan ranting dan dahan difokuskan pada pohon-pohon tua di tepi jalan, terutama jalan protokol. “Pemangkasan perlu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Makassar, utamanya pengguna jalan,” kata Pelaksana Tugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Makassar, Gani Sirman, Selasa (11/10).


Gani mengungkapkan, musim hujan biasanya diawali dengan hujan intensitas berat dan angin kencang. Dikhawatirkan, kondisi tersebut mengakibatkan ranting dan dahan pohon patah sehingga menimpa pengguna jalan. Pihaknya mesti mengantisipasi agar dampak buruk bisa dicegah.

“Kita fokus pada jalan-jalan protokol yang rawan terjadi kasus pohon tumbang atau ranting dan dahan yang patah,” ujar Gani.

Selain bergerak di jalan-jalan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Makassar juga membuka posko pengaduan masyarakat. Tim khusus dibentuk untuk melayani pemangkasan pohon di 14 kecamatan se-Makassar. Termasuk di wilayah permukiman warga.

"Masyarakat boleh menghubungi nomor aduan, dan petugas kami akan melayani tanpa dipungut biaya," Gani mengatakan. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA