1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pasha Ungu hibur pengunjung festival F8

Bersama wali kota Palu, Hidayat, dia membawakan dua lagu tradisional untuk menghibur pengunjung

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 07 September 2016 17:44

Merdeka.com, Makassar - Pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum atau festival F8 akan dimeriahkan penampilan Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo. Vokalis Band Ungu yang akrab disapa Pasha itu akan menyanyi pada malam pembukaan festival di Anjungan Pantai Losari, Kamis (8/9).

Pasha akan berduet dengan Wali Kota Palu Hidayat, membawakan dua lagu daerah asalnya, berjudul Himo Kami To Potara, yang berarti Inilah Kami Orang atau Suku Kaili Tara, serta Sampe Sami Suhuroa Gubahan Pasha.

Keduanya akan diiringi musik etnik Kaili yang memadukan irama dari alat musik Laloe, Gimba, dan Kakula. Dari rundown opening ceremony tercatat, duet wali kota dan wawali Palu akan tampil pada Pukul 21.46 WITA.

“F8 ini event budaya terbesar tahun ini di Indonesia dan harus didukung. Event ini menjadi media bagi kota–kota di Indonesia memperkenalkan budayanya ke dunia internasional,” ujar Wali Kota Hidayat saat bertemu dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di rujab Wali kota Makassar, Rabu (7/9).

Danny sendiri mengaku bangga atas dukungan Pemkot Palu dalam Event Makassar F8 ini. “Bentuk dukungan kedua kota untuk memajukan budaya lokal sebagi puncak – puncak kebudayaan Nusantara. Negeri kita dikenal dengan kekayaan budayanya, F8 forum yang tepat untuk memperkenalkannya,” kata Danny.

Selain penampilan musik etnik Kaili, pembukaan festival F8 Makassar juga bakal dimeriahkan dengan penampilan 200 siswi SMP dan SMU yang membawakan lagu daerah dengan koreografi sambil memainkan alat musik kecapi. Mereka akan membawakan tiga lagu, dua diantaranya Anging Mamiri Kupasa dan Battu Rate ma Ribulang. (NIA)

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA