1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot beri paket umrah untuk 4 warga Makassar

Undian rutin dilakukan setiap bulan Ramadan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 17 Juni 2016 11:35

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar memberikan  hadiah berupa paket perjalanan umrah ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi, kepada empat orang warganya. Hadiah itu ditentukan dari undian secara terbuka di antara jemaah shalat tarawih berjamaah di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (16/6) malam.

Hadiah umrah ini masing-masing diberikan kepada 2 jamaah laki-laki dan 2 perempuan. Selain itu, juga diberikan puluhan hadiah hiburan seperti televisi dan hadiah menarik lainnya. Undian seperti ini rutin dilakukan Pemkot Makassar pada setiap bulan ramadhan.

"Ini sengaja diprogramkan untuk memberikan reward kepada masyarakat dan mendekatkan antara pemerintah dan warganya," kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Kamis (16/6) malam.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga mengumumkan akan mewajibkan gerakan shalat subuh berjamaah untuk pegawai Pemkot dan anak sekolah di Makassar. Khusus anak sekolah, beragam hadiah seperti buku tulis, pulpen, dan berbagai keperluan sekolah lainnya akan diberikan sebagai motivasi.

Salat subuh berjamaah ini akan dilaksanakan mulai minggu terakhir Ramadan. Selanjutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulan. "Sebenarnya bukan juga wajib. Tapi sunnah muakkad, menghampiri wajib," ucap Danny setengah tertawa.

Danny tak lupa berterima kasih kepada warga kota atas keberhasilan Pemkot meraih berbagai hadiah bergengsi, mulai dari Adipura, WTP, LPPD, Kota Sehat, dan Top Inovasi 2016. Pelayanan dan tata pemerintahan pun sudah semakin baik kata Danny. Meski diakuinya aksi geng motor juga masih kerap mengganggu ketentraman kota.

"Aksi geng motor ini rata-rata dilakukan anak-anak usia sekolah. Mereka tentu punya orang tua juga. Nah tugas kitalah bagaimana terus memberi pembinaan dan kontrol terhadap anak kita ini," ungkapnya.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA