1. MAKASSAR
  2. PSM

Diprediksi keras, wasit PSM lawan Persiba diminta profesional

Pelatih PSM tidak ingin pemainnya jadi korban tekel brutal lawan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 15 Juli 2016 17:10

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Persiba Balikpapan pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship, di stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sabtu (16/7). Pelatih PSM Robert Rene Alberts meminta kepada wasit yang memimpin pertandingan tersebut agar bertindak secara profesional.

Alasannya, Robert memperkirakan laga kedua tim akan berlangsung keras dan kasar.

“Pemimpin pertandingan harus mengawasi. Kami memantau pertandingan Persiba sebelumnya, di mana permainan mereka sangat keras,” kata Robert.

Menurut Robert, pada sejumlah pertandingan pemain Persiba sering melakukan tekel kasar terhadap lawan. Beberapa pemain yang menjadi korban cedera adalah playmaker Persib Bandung Robertino Pugliara dan penyerang Arema Cronus Cristian Gonzales. Dia tidak ingin pemainnya menderita hal yang sama.

Robert mengungkapkan bahwa pada dasarnya permainan PSM juga keras, namun tidak kasar. Dia berharap kubu tuan rumah tidak terpancing dengan teknik lawan. “Jangan sampai pemain kita jadi korban cedera juga,” kata dia.

Terpisah, pelatih Persiba Jaino Matos mengungkapkan misinya membawa pulang tiga poin dari Makassar. Namun dia tidak ingin meremehkan PSM, meski pada empat pertandingan sebelumnya tim Juku Eja harus menelan kekalahan beruntun. “Tak akan mudah menghadapi PSM yang memiliki energi dan semangat kuat. Apalagi mereka kental dengan sejarah dan tradisi yang kuat,” ujarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA