1. MAKASSAR
  2. PSM

Ini program latihan pemain PSM selama libur lebaran

Mereka mendapatkan sanksi dari pelatih apabila berat badannya naik

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 24 Juni 2017 10:05

Merdeka.com, Makassar - Skuat PSM Makassar diliburkan sejak 20 Juni lalu, dalam rangka memasuki hari raya Idulfitri. Pasukan Ramang baru akan kembali berlatih Kamis (29/6), dengan menggelar latihan pagi dan sore.

Meski diliburkan, pemain tetap harus menjaga kondisi tubuh dan kekuatan sehingga performa saat kembali berlatih tidak menurun. Bahkan berat badan pemain tidak diperbolehkan naik.

“Libur bukan berarti tidak menjaga asupan makanan dan kondisi tubuh. Pemain tetap menjalankan program latihan dengan porsi yang telah ditetapkan tim pelatih” ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi PSM Makassar, Sabtu (24/6).

Hal yang sama juga disampaikan striker PSM, Ferdinand Sinaga. “Kami sebagai pemain tetap latihan untuk menjaga kondisi, tidak makan berlebihan karena akan dapat sanksi dari pelatih apabila naik berat badan,” ucap Ferdinand.

Robert mengakui pihaknya akan memberikan sanksi bagi pemain yang tidak menjalankan program latihan selama libur dan mengalami kenaikan berat badan.
“Hari pertama latihan langsung timbang badan. Kelebihan berat badan denda membayar sejumlah uang. Itu sanksi yang akan mereka terima” jelas Robert.

Ketatnya peraturan yang dibuat tim pelatih dikarenakan jadwal pertandingan di Liga 1 sangat padat. PSM harus menghadapi tim sekelas Persib Bandung seminggu setelah libur usai.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA