1. MAKASSAR
  2. PSM

Lawan PS TNI, PSM belum didampingi pelatih kepala

Tugas berat menanti pelatih yang baru

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 24 Mei 2016 11:30

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub memastikan tim sepakbola PSM Makassar masih akan bertanding tanpa pelatih kepala, saat bertandang ke markas PS TNI di Bogor, Sabtu (29/5). Klub masih mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Luciano Leandro, yang mundur sejak pekan lalu.

Dalam laga nanti, PSM akan kembali didampingi tim asisten pelatih secara kolektif. Budiardjo Thalib kemungkinan masih akan memimpin seperti pada pertandingan melawan Barito Putera pekan lalu. PSM juga telah mengontrak tambahan tenaga, Tony Ho, untuk memperkuat tim pelatih.

“Sembari menunggu pelatih kepala yang baru,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sejumlah nama belakangan ini disebut-sebut sebagai suksesor Luciano Leandro. Di antaranya Angel Alfredo Vera dari Argentina, Nikola Kavazovic asal Serbia, dan Atsushi Teshima (Jepang). Namun manajemen belum memberi bocoran mengenai siapa sosok yang paling tepat membesut tim Juku Eja.

Menurut Munafri, memilih pelatih untuk PSM tidak bisa dilakukan secara terburu-buru. Manajemen butuh waktu untuk menentukan karakter yang paling pas, sesuai filosopi klub. Yang paling utama, pelatih baru harus bisa beradaptasi dengan komposisi pemain secepat mungkin.

Direktur Klub PSM, Sumirlan menyatakan bahwa tugas berat menanti pelatih yang baru. Selain harus sesuai dengan karakter klub, pelatih juga dibebani oleh tenggat waktu yang singkat. Tiga pertandingan pertama menjadi penilaiannya. “Kalau manajemen menganggap tidak sesuai harapan, kami persilakan mundur,” kata Sumirlan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA