1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM bertekad bangkit di empat sisa laga TSC

Juku Eja hanya terpaut satu angka dari juru kunci di dasar klasemen

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 02 Agustus 2016 19:19

Merdeka.com, Makassar - Kapten sekaligus pemain paling senior di PSM Makassar Syamsul Chaeruddin optimistis timnya mampu bangkit dari keterpurukan di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.  Dia bertekad memimpin rekan-rekannya meraih poin maksimal pada empat sisa laga di putaran pertama.

PSM akan menjalani sisa laga putaran pertama TSC di kandang mereka, Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar. Masing-masing melawan Gresik United pada 7 Agustus, Bali United (14 Agustus) Persija Jakarta (21 Agustus), dan Persipura Jayapura (28 Agustus).

“Kami berupaya maksimal mengunci poin di empat pertandingan terakhir,” kata Syamsul, Selasa (2/8). Menurut pemain berusia 33 tahun itu, hasil seri 2-2 melawan Mitra Kukar pada pertandingan teranyar menjadi motivasi tersendiri. “Kami banyak berkembang dari hari ke hari,” dia melanjutkan.

Menurut Syamsul, bermain di kandang juga bakal melipat gandakan semangat skuat PSM. Tentu, ia dan rekan-rekannya tak ingin dipermalukan di depan pendukung fanatik sendiri. “Kami akan berjuang mati-matian di sini,” ujarnya.

PSM saat ini terpuruk di dasar klasemen TSC. Berbekal 11 poin dari 13 pertandingan, mereka bertengger di posisi 17. Tim asuhan Robert Rene Alberts hanya terpaut satu angka dari juru kunci Persela Lamongan.

Asisten pelatih PSM Budiardjo Thalib berharap timnya bisa menyapu bersih poin penuh di empat laga kandang mendatang. Tambahan poin mutlak diperlukan jika mau memperbaiki posisi di klasemen. “Pemain sedang semangat karena baru saja membawa pulang poin dari kandang lawan,” kata dia.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA