1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM pulangkan penyerang Brasil

Saat uji coba melawan tim amatir, pemain itu sering mendapatkan cemooh penonton

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 15 Mei 2016 13:45

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub sepakbola PSM Makassar batal merekrut striker Brasil, Rogelio Antonio van Horn. Pemain berusia 28 tahun itu dianggap tidak sesuai standar PSM, yang membutuhkan juru gedor mumpuni di Torabika Soccer Championship 2016.

Rogelio yang pernah merumput di Divisi D Liga Brasil, dipulangkan usai mengikuti seleksi selama satu hari di PSM. Pemain itu tidak mampu menunjukkan kualitas spesial sebagai penyerang, saat tim pelapis PSM beruji coba melawan tim lokal di stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (14/5).

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, kualitas Rogelio tidak lebih baik dari striker asing Juku Eja asal Pantai Gading, Lamine Diarrasouba. Meski belum mencetak gol di kompetisi, Lamine dianggap lebih dapat diandalkan. “Rogelio belum layak memperkuat PSM,” kata Sumirlan di Makassar, Minggu (15/5).

Pada uji coba bersama tim pelapis PSM, Rogelio tidak dapat mencetak gol. Dia juga sering kehilangan bola, sehingga sering mendapat cemooh dari pendukung PSM yang hadir di tribun penonton. “Melawan tim amatir saja dia tidak mampu. Kualitasnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya,” kata Sumirlan.

Di saat yang sama, manajemen PSM telah mendapatkan tanda tangan pemain asal Papua, Daniel Tata. Eks pemain Persipura itu kini sudah dapat memperkuat tim Ayam Jantan dari Timur di TSC 2016, setelah namanya didaftarkan ke operator kompetisi.

“Dia sudah resmi bergabung bersam kita. Langsung bisa main juga karena sudah didaftarkan,” kata sekretaris tim PSM, Ruslan. Dengan demikian, saat ini PSM Makassar secara resmi diperkuat 26 pemain. PSM masih memiliki satu kuota pemain asing.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA