1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM resmi lepas sembilan pemain, ini daftarnya

Mereka tidak masuk dalam skema tim pada putaran kedua TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 26 Agustus 2016 07:05

Merdeka.com, Makassar - PSM resmi lepas sembilan pemain, ini daftarnya

Manajemen klub PSM Makassar mengumumkan perombakan tim dengan memutus kontrak sembilan pemain, Kamis (25/8) malam. Pengumuman lebih cepat dari rencana awal pada pekan depan, usai Juku Eja menjamu Persipura Jayapura di laga terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship 2016.

Mereka yang resmi dicoret dari skuat adalah Erik Setiawan, Achmad Sumardi, , Daniel Tata, Dimas Galih, Jajang Maulana, Basri Lohi. Lalu tiga pemain muda jebolan PSM U-21, Fadhlan, Hasan, dan Andri.

Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan bahwa perombakan tim merupakan keputusan bersama antara manajemen dengan jajaran pelatih. Itu sesuai dengan evaluasi selama putaran pertama TSC 2016, di mana mereka dianggap tidak masuk dalam skema tim pada putaran kedua.

“Pemain yang dicoret bukan berarti mereka jelek. Tapi tipikal bermainnya tidak cocok dengan strategi yang bakal diterapkan di putaran kedua nanti,” kata Munafri, Jumat (26/8).

Menurut Munafri, manajemen telah lebih dulu memberitahukan tentang pencoretan kepada para pemain, sebelum mengumumkannya ke publik. Dia berharap sembilan pemain tersebut sukses di tempat lain. “Pelepasan resminya setelah PSM melawan Persipura,” ujarnya.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mewakili manajemen mengungkapkan terima kasih kepada para pemain yang dicoret dari skuat. Mereka dianggap telah banyak berjasa, dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya bagi Juku Eja selama ini. “Terima kasih sudah memberikan yang terbaik,” kata Sumirlan.

Menurut Sumirlan, manajemen PSM beserta jajaran pelatih sengaja memajukan pengumuman tentang perombakan skuat. Itu supaya para pemain yang dilepas bisa segera mencari klub baru. Adapun operator kompetisi TSC akan membuka bursa transfer pemain pada akhir Agustus ini.

Sebelumnya PSM telah mengontrak empat pemain asing sebagai persiapan menghadapi putarna kedua TSC 2016. Mereka adalah Kwon Jun asal Korea Selatan, Luiz Ricardo (Brasil), dan duo Belanda Wiljan Pluim serta Ronald Hikspoors. Manajemen masih tengah menggelar seleksi untuk tambahan pemain lainnya.

Mereka yang dicoret dari skuat PSM Makassar:

1. Dimas Galih (kiper)
2. Achmad Sumardi (bek)
3. Jajang Maulana (bek)
4. Erik Setiawan (bek)
5. Basri Lohi (gelandang)
6. Daniel Tata (gelandang)
7. Fadhlan (gelandang)
8. Hasan (gelandang)
9. Andri (penyerang)

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA