1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert: Gagal menang di kandang hal biasa

"Kami bermain cukup baik di 15 menit babak pertama," ujar pelatih asal Belanda

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 19 Juli 2017 16:02

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menerima dengan lapang dada hasil imbang timnya dengan Barito Putera, pada pertandingan di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (18/7).

PSM sempat unggul melalui gol Ferdinand Sinaga di babak pertama. Namun di paruh kedua, tim tamu bisa menyamakan skor lewat pemain pengganti David Laly.

Menurut Robert, hasil imbang cukup adil bagi kedua tim. Apalagi, sebagai tuan rumah, PSM dianggap tampil kurang maksimal.

“Kami bermain cukup baik di 15 menit pertama. Tapi selanjutnya kami sering melakukan keselahan. Bagaimana pun, saya memberi kredit kepada pemain yang telah berusaha keras hari ini,” kata Robert pada konferensi pers usai pertandingan.

Gagal menang tak hanya membuat PSM terlempar dari puncak klasemen sementara Liga 1. Mereka juga mengakhiri rekor kemenangan sempurna pada tujuh pertandingan terakhir di kandang. Namun bagi pria asal Belanda, kondisi itu bukan masalah.

“Tidak ada yang sempurna di sepakbola. Gagal menang di kandang itu biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Robert juga menyinggung kondisi tim yang pincang jelang pertandingan lawan Barito. Setidaknya lima pemain kunci berhalangan hadir karena akumulasi kartu, cedera, dan skorsing.

“Kami tidak bisa mengelak bahwa tim sedang krisis. Kalau melihat hasil hari ini, saya rasa ini cukup layak,” katanya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA