1. MAKASSAR
  2. PSM

Semen Padang jadi tumbal pesta kandang PSM

Trio penyerang terbaik Juku Eja menyumbang masing-masing satu gol

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 09 September 2016 17:28

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar sukses menuntaskan dendamnya atas Semen Padang di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Bermain di hadapan pendukungnya, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jumat (9/9), tim juku Eja menang tipis 3-2.

PSM berpesta dengan gol yang dicetak tiga penyerang andalannya, Luiz Ricardo, Ferdinand Sinaga, dan M Rahmat. Adapun tim Kabau Sirah membalas lewat Muhammad Nur Iskandar dan Marcel Silva Sacramento.

Dengan kemenangan kandang ini, PSM berhasil membalas kekalahan mereka atas tim yang sama di putaran pertama TSC. Saat itu, Semen Padang menang 2-1.

PSM memulai laga dengan impresif. Melalui umpan-umpan pendek, Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan berupaya menguasai jalannya laga, sembari melancarkan serangan ke tim lawan. Upaya mereka menuai hasil pada menit ke lima, saat penyerang Brasil Luiz Ricardo membawa timnya unggul. Dia menyarangkan bola datar ke sisi kanan kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Lalu PSM memperlebar keunggulannya tiga menit setelah jeda. Kali ini penyerang Ferdinand Sinaga sukses mengeksekusi penalti.

Semen Padang sempat memperkecil skor pada menit ke-53 lewat sepakan chip Muhammad Nur Iskandar, tapi M Rahmat kembali membuat timnya menjauh pada menit 60.

Gol voli keras MarcelĀ Silva Sacramento di menit 73 sempat memupuk asa tim tamu, tapi tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Dengan tambahan tiga angka, PSM merangkak ke peringkat 9 klasemen sementara TSC 2016. Berbekal 25 poin, tim asuhan Robert Rene Alberts masih bisa dikejar Mitra Kukar (24 poin), yang baru akan bertanding melawan Perseru Serui, Sabtu (10/9).

Sebaliknya, Semen Padang belum bergerak dari posisinya di peringkat enam. Mereka tertinggal sembilan angka dari pemuncak daftar, Madura United, yang mengoleksi 37 poin dari 18 pertandingan.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA