1. MAKASSAR
  2. PSM

Skor tipis angkat peringkat PSM Makassar

“Kita mendapatkan tiga poin sudah luar biasa,” kata Budiardjo.

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 21 Mei 2016 21:38

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar memetik kemenangan 1-0 atas tamunya Barito Putera, dalam lanjutan kompetisi  Torabika Soccer Championship di stadion Andi Mattalatta, Sabtu (21/5) sore. Skor tipis itu untuk sementara menempatkan tim Juku Eja di posisi tujuh klasemen pada pekan ke-4 TSC.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak pemain belakang, Ardan Aras di menit ke-59. Pemain veteran itu menyambut umpan kapten kesebelasan, Syamsul Chaeruddin dari sepakan penjuru.

Pertandingan kali ini merupakan kali pertama PSM tanpa didampingi pelatih Luciano Leandro, yang sejak Jumat lalu menyatakan mundur. Adapun juru taktik diambil alih tim asisten pelatih yang dipimpin Budiardjo Thalib. “Kami bersyukur karena mampu mencetak gol di laga ini, walau menang tipis. Semua berkat kerja keras pemain,” kata Budiardjo usai pertandingan.

“Kita mendapatkan tiga poin sudah luar biasa,” ujarnya.

Melawan Barito Putera, PSM tampil dengan komposisi baru. Budiardjo bereksperimen dengan menempatkan pemain muda Muchlis Hadi sebagai penyerang utama, didampingi Ferdinan Sinaga dan Lamine Diarassouba. Adapun Maldini Pali, yang biasanya berperan di sektor sayap, bertugas menemani duo gelandang Syamsul Chaeruddin dan Rizky Pellu. Adapun kubu tamu tampil dengan kekuatan penuh, di mana Ibrahim Conteh dan Luis Carlos de Avezedo berduet di lini depan.

Pertandingan berjalan cukup imbang, dengan penguasaan bola 58 persen berbanding 42. Barito lebih aktif menyerang, dengan mencatatkan 12 peluang, dibanding PSM yang hanya 8. Tapi tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai. PSM, dengan begitu, mencatatkan cleansheet pertama di TSC musim ini.

Sejauh ini PSM mengumpulkan enam poin. Dua kemenangan diraih di kandang. Adapun dua pertandingan tandang berakhir kekalahan, saat melawan Semen Padang dan Perseru Serui. PSM berpeluang memperbaiki rekor tandangnya, saat bertamu ke markas PS TNI, Sabtu pekan depan.

Pertandingan di Makassar sekaligus menempatkan Barito Putera di posisi 12 klasemen. Mereka mengumpulkan 4 poin dari 4 pertandingan. Pelatih Barito, Mundari Karya mengaku pasrah dengan hasil ini. “Kita dapat beberapa peluang, tapi sayang belum membuahkan hasil.”

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA