1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar jajaki kerja sama dengan Inggris

Danny menjelaskan posisi penting Makassar yang terletak di tengah Indonesia

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 20 Mei 2016 07:33

Merdeka.com, Makassar - Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Juliet Maric Capeling Obe menemui Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Rumah jabatanya, Kamis (19/5) malam. Kedatangan Juliet ke Makassar merupakan penjajakan awal untuk membangun kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar.

"Ini awal untuk ke depan bisa kerja sama dalam berbagai bidang, contohnya pendidikan. Kami yakin warga Makassar sangat penting belajar ke Inggris," katanya.

Juliet juga tertarik dengan skala korupsi Makassar yang minim serta posisinya yang strategis, baik di segi geografis dan lainnya.

Danny pun menjelaskan kota Makassar memiiki posisi yang sangat penting di Indonesia. Selain berada di pertengahan (centrepoint of Indonesia), KPK (komisi pemberantasan korupsi) Integrity Indeks Makassar Makassar mencapai angka 98 persen.

"KPK integrity Indeks kita sangat baik, sebelumnya merah. Kita lebih baik dari sebelumnya. Saya pernah ke Amerika bersama KPK karena dianggap upaya penanganan korupsi kita jauh lebih baik mesti belum ideal," katanya.

Ada 4 poin kerja sama yang ditawarkan Danny ke wakil Dubes Inggris ini yakni investasi pada Waste to Energy, solar sell, infrastruktur, dan properti. "Saya berharap kerjasama dengan Inggris bisa berlangsung karena kita tahu Inggris membuat dunia bisa berkembang seperti sekarang ini," pungkas Danny.

Dalam pertemuan tersebut, Danny Pomanto mempromosikan Makassar dalan hal penanganan sampah yang baik dan lorong garden.(NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA