1. MAKASSAR
  2. PSM

Lawan Barito Putera, PSM didampingi Tony Ho

Mantan pemain di era 70-an itu siap beri yang terbaik

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 20 Mei 2016 07:50

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub sepakbola PSM Makassar menunjuk Tony Ho sebagai caretaker pelatih, setidaknya hingga pertandingan melawan Barito Putera pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, Sabtu (21/5). Penunjukan itu untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pelatih asal Brasil, Luciano Leandro, yang mundur usai mencatat hasil buruk di awal kompetisi.

"Mulai hari ini (Kamis), Luciano tidak melatih di PSM lagi. Kami memanggil Tony Ho untuk kembali membangun karakter tim ini," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

"Untuk sementara, Tony Ho bersama para asisten pelatih yang akan menangani persiapan tim. Tentu keputusan ini tidak mengurangi potensi tim merebut kemenangan di kandang sendiri," katanya.

Penunjukan Tony Ho disebut berdasarkan pertimbangan karakter. Tony pernah bermain bersama PSM semasa masih merumput. Rencananya, ke depan Tony juga bakal disiapkan sebagai asisten pelatih kepala baru, yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

"Karakter tim harus kembali kita perbaiki. Saya mau tim ini punya kebersamaan yang bagus untuk mengarungi kompetisi," kata Munafri.

Tony Ho pun berjanji akan berupaya bekerja maksimal demi membuat PSM bisa bersaing di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. "Saya berusaha memberikan yang terbaik bagi tim, jika saya dimandatkan," katanya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA