1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar optimistis pertahankan Adipura

Wali kota presentase sebagai nominator peraih penghargaan di tahun 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 16 Juni 2016 11:45

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar bertekad mempertahankan Piala Adipura, lambang supremasi kota bersih di Indonesia. Setelah memperolehnya tahun 2015 lalu, Walikota Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama seluruh jajaran mengerahkan seluruh sumberdaya dan upaya guna memenuhi target tersebut.

Kamis (16/6) pagi, Danny yang didampingi sejumlah pejabat Pemkot memenuhi undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya. Dia  menyampaikan presentase sebagai salah satu nominator penerima Piala Adipura 2016.

Kegiatan presentase dilakukan di hadapan Dewan Pertimbangan Adipura, ahli persampahan dan ahli pemasaran di Hotel The Sultan Jakarta. Dalam kesempatan itu, Danny menjelaskan progres program yang telah, sedang dan akan dilakukan Pemkot Makassar terkait penanganan sampah dan lingkungan hidup selama 2016 ini.

Program utama yang menjadi poin penting yang diandalkan yakni program Bank Sampah dan pembenahan TPA Bintang Lima di Antang yang telah menunjukkan hasil yang signifikan.

"Hingga saat ini, Walikota masih melakukan presentase di hadapan para ahli dan utamanya Dewan Pertimbangan Adipura. Namun jika menyimak presentase yang disampaikan, kita optimis Piala Adipura tahun ini akan kembali kita raih," ungkap Kabag Humas, Firman H Pagarra yang ikut mendampingi Walikota.

Kota Makassar telah tiga kali meraih Piala Adipura, sekali pada masa pemerintahan Malik B Masry, sekali pada masa Ilham Arief Sirajuddin dan tahun 2015 lalu pada masa awal pemerintahan Danny Pomanto.(NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA