1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Penumpang kapal di Makassar bisa mudik gratis dengan bus

Cukup mendaftarkan diri di posko terpadu

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 20 Juni 2016 08:58

Merdeka.com, Makassar - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Makassar menghadirkan fasilitas khusus untuk memudahkan para penumpang kapal berlebaran di kampung halaman. Bekerja sama dengan Perum Damri, Pelindo menyiapkan sejumlah bus, yang bisa mengantarkan para penumpang kapal dengan gratis dari pelabuhan menuju beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Bus gratis beroperasi setiap hari mulai H-15 Idul Fitri. Untuk saat ini, bus melayani dua rute perjalanan, yakni dari Makassar ke Bulukumba serta Makassar ke Parepare.

"Kami menyiapkan 1.500 kursi untuk penumpang," kata Humas Pelindo IV Makassar Erisanty, Senin (20/6).

Erisanty menjelaskan, bus gratis bisa diakses penumpang kapal tanpa syarat khusus. Penumpang cukup mendaftarkan diri beserta daerah yang akan dituju. Daerah tujuan hanya yang masuk rute bus.

Pendaftaran bisa dilakukan di posko terpadu yang didirikan Pelindo untuk arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah. "Tinggal didaftarkan berapa orang yang mau menumpang. Tidak ada syarat khusus," ujarnya.

Melalui posko terpadu, Pelindo menyediakan sejumlah fasilitas pendukung untuk memastikan kenyaman penumpang selama berada di area Pelabuhan Makassar. Di antaranya ruangan berpendingin udara, ruang kesehatan, dan pos keamanan.

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA