1. MAKASSAR
  2. PSM

Bina pemain muda, PSM jajal kerja sama dengan Kodam VII

Bentuk kerja sama diumumkan usai lebaran

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 30 Juni 2016 16:07

Merdeka.com, Makassar - Klub PSM Makassar menjajal kerja sama dengan Komando Daerah Militer VII Wirabuana untuk pengembangan serta pembinaan pemain sepak bola di usia muda. Kerja sama ditandai dengan pertemuan antara CEO PSM Munafri Arifuddin dengan Panglima Kodam VII Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Markas Kodam di Makassar, Rabu (29/6).

Munafri mengungkapkan, kerja sama merupakan bentuk komitmen PSM yang memprioritaskan pembinaan pemain secara berjenjang sejak usia dini. Diharapkan, Kodam bisa membantu pembentukan mental dan karakter pemain yang tangguh sejak usia muda.

“Ada beberapa hal yang kami bicarakan dalam pertemuan itu. Tapi seperti apa bentuknya, nantilah dibahas,” kata Munafri di Makassar, Kamis (30/6). PSM berencana mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan Kodam VII setelah lebaran Idul Fitri, Juli mendatang.

Munafri menyatakan telah mempersiapkan sejumlah program kerja di bidang pembinaan pemain. Salah satu fokusnya adalah memperbanyak jam terbang pemain lewat berbagai pertandingan dan kompetisi.  Diharapkan dari pembinaan tersebut muncul bibit-bibit tulang punggung PSM di masa depan.

Saat ini PSM memang diisi mayoritas pemain berusia muda. Pelatih Robert Rene Alberts sudah mengisyaratkan akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada mereka di tim utama. Terbukti, empat pemain asing dicoret agar pemain lokal bisa berbicara lebih banyak. Duo eks Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali dan Muchlis Hadi belakangan juga lebih sering dimainkan sebagai starter.

Belakangan, PSM juga menambah apalagi setelah tim pelatih memanggil dua pemain sepak bola PON, Syamsul Bachri dan Irfan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA