1. MAKASSAR
  2. PSM

Inikah calon pengganti Reinaldo di PSM?

Dia pernah bermain di Khazakstan, Uzbekistan, dan Malaysia

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 08 Agustus 2017 14:50

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar belum lama ini mengumumkan melepas penyerang berpaspor Australia Reinaldo da Costa. Pemain berpostur jangkung itu hanya bermain setengah musim untuk tim Juku Eja.

Usai kepergian Reinado, manajemen klub pun mengungkapkan rencananya mendatangkan seorang pengganti. Yang dibidik konon berasal dari Asia. Namun sejauh ini belum ada kepastian soal siapa pemain yang dimaksud.

Sejumlah sosok pun muncul dan dikaitkan dengan PSM. Salah satunya Pavel Purishkin asal Khazakstan.

Melalui akun Instagram @pasheko88, Purishkin mengisyaratkan dirinya sebagai calon bomber asuhan Robert Rene Alberts. Hal itu terlihat dari foto yang diunggah pada Minggu dinihari WITA.

Pada foto tersebut, Purishkin yang mengenakan kaos biru tampak berada di dalam kabin pesawat. Dia menuliskan caption, “Fly to #psmmakassar”.

Fly to #psmmakassar

A post shared by @pasheko_88 on




Lalu, siapa Purishkin? Dari laman Wikipedia, pemain berusia 29 tahun ini diketahui berkarier di sejumlah negara. Dia antara lain pernah permain di Uzbek League dengan membela Shurtan Guzar, Dinamo Samarqand, dan Sogdiana Jizzakh antara 2007-2010. Di rentang tersebut, dia mencetak sebelas gol.

Pada 2011-2015, dia kembali ke kampung halamannya Khazakhstan untuk bermain di kasta tertinggi. Yakni dengan membela Ak Bluak, Spartak Semey, AStana-1964, dan CSKA Almaty. Selama lima tahun, dia tercatat mencetak 45 gol.

Klub terakhir Puriskhin adalah UiTM FC di Malaysia Premier League. Pada musim 2016, pemain setinggi 1,87 meter itu tampil tujuh kali dan mencetak delapan gol.

Jika tidak ada halangan, manajemen PSM sedianya memperkenalkan pemain baru ini kepada publik pada Rabu besok (9/8).

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA