1. MAKASSAR
  2. PSM

Luiz Ricardo siap kembali jadi mesin gol PSM

Dia menyatakan tidak sabar kembali berkostum tanding tim Juku Eja

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 24 November 2016 17:35

Merdeka.com, Makassar - Penyerang PSM Makassar asal Brasil Luiz Ricardo akhirnya kembali mengikuti program latihan bersama klub, Kamis (24/11). Itu menjadi momen 'come back' bagi pemain berusia 27, yang sempat istirahat panjang akibat cedera.

Luiz Ricardo menderita cedera parah di pergelangan kaki saat membela PSM melawan Perseru Serui, September lalu. Dia dihantam Boman Irie Aime. Luiz bahkan sempat diprediksi absen hingga akhir musim.

Di Makassar, Luiz sudah mulai menjalani program latihan ringan. Pada tahap awal, dia berfokus mengembalikan kebugaran fisik. Dia pun berharap dalam waktu dekat bisa kembali memperkuat Juku Eja di Torabika Soccer Championship.

"Saya sudah lama istirahat. Tidak sabar kembali membela PSM," katanya. "Saya berusaha beradaptasi dengan cepat," dia melanjutkan.

Didatangkan jelang putaran kedua TSC, Luiz langsung tampil sebagai idola baru di skuat PSM. Itu berkat penampilan impresifnya di depan gawang lawan. Dari tiga kali bertanding, dia mencetak empat gol.

PSM dijadwalkan menjamu Mitra Kukar pada lanjutan TSC di Makassar, Minggu (27/11). Pelatih tim Robert Rene Alberts mengisyaratkan laga itu sebagai ajang come back buat Luiz. Meski, posisinya sebagai penyerang utama belum bisa digaransi.

Luiz memang diharapkan menjadi salah alternatif di lini depan, mengingat dua penyerang lain, yakni Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning masih membela tim nasional di ajang Piala AFF.

"Kita  membutuhkannya. Tapi dia (Luiz) lama tidak bermain. Kita akan lihat bagaimana kondisinya, apakah siap turun atau tidak," ujar Robert.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA