1. MAKASSAR
  2. PSM

Pelatih PSM anggap TSC bukan prioritas

Pria Belanda itu mengungkapkan alasan menjalankan rotasi pemain

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 29 Juni 2016 15:45

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menegaskan prioritasnya dalam menangani tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Bagi pria Belanda itu, prestasi di kompetisi Torabika Soccer Championship bukanlah yang terpenting.

Menurut Robert, TSC yang dijalankan PT Gelora Trisula Semesta hanya sebagai ajang pemanasan untuk menyambut kompetisi resmi. Apalagi, rencananya kompetisi resmi di bawah pengelolaan induk sepak bola PSSI baru berjalan tahun depan.

“Yang terpenting saat ini adalah membentuk tim kuat untuk persiapan liga musim depan. Juara di TSC bagus, tapi bukan yang terpenting,” kata Robert di Makassar, Rabu (29/6).

Alasan itu pula yang membuat Robert selalu menjalankan kebijakan rotasi pemain di pertandingan yang ia lalui bersama PSM. Dia ingin mengetahui kualitas masing-masing pemain yang ada. Sebelumnya, Robert tidak ragu mencoret empat pemain asing yang dianggap bermain di bawah standar yang diharapkan.

Musim depan, Robert berharap pemain muda PSM dapat berbicara banyak di kompetisi resmi. Karenanya saat ini mereka dibiasakan merasakan atmosfer persaingan, baik di latihan maupun di pertandingan.

" Saya inginkan pemain muda ini jam terbangnya lebih banyak lagi, supaya saat liga resmi digulirkan PSM bisa bersaing," ia menambahkan.

PSM saat ini bertengger di peringkat 15 TSC dengan mengantongi 7 poin dari 8 pertandingan. Sabtu ini tim Juku Eja akan menantang Persib Bandung.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA