1. MAKASSAR
  2. PSM

Penyerang Brasil ingin cetak gol di setiap laga PSM

"Saya bukan siapa-siapa tanpa rekan-rekan pemain di tim," kata Luis

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 06 September 2016 19:43

Merdeka.com, Makassar - Pemain asal Brasil, Luis Ricardo Linos Dos Santos langsung unjuk gigi di aksi perdananya bersama PSM Makassar. Bermain penuh sejak menit pertama di laga kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat pekan lalu, bomber bernomor punggung 7 itu tampil sebagai bintang lapangan sekaligus penyelamat tim Juku Eja.

Luis memborong dua PSM Makassar ke gawang Persela yang dikawal Choirul Huda. Gol pertamanya diciptakan lewat proses sundulan memanfaatkan umpan silang Ferdinand Alfred Sinaga pada menit 35 membuka keunggulan PSM Makassar. Sementara gol keduanya di tercipta di masa injury time babak ke-2 membuat skor imbang 2-2.

Berkat torehannya tersebut, Luis Ricardo menjadi pemain pertama di pentas Torabika Soccer Championship 2016 yang sukses mencetak 2 gol di laga debut. Meski sukses, dia menganggapnya sebagai buah kerja keras tim.

"Saya bukan siapa-siapa tanpa rekan-rekan pemain di tim dan kepercayaan dari pelatih Robert Rene Alberts untuk tampil," ujar penyerang berpostur tinggi 190 cm itu.

Luis menceritakan, awalnya dia ragu mampu langsung tampil bagus. Juga tak menjamin bisa mencetak gol di laga pertamanya bersama PSM. Wajar saja, meski sudah berlatih selama beberapa bulan, melawan Persela Lamongan adalah laga resmi pertamanya dengan baju skuat Juku Eja.

"Tetapi, saya sadar bahwa kesempatan tidak datang 2 kali. Karena itu, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan pelatih,” ujarnya.

Lebih jauh, performa dan rapor positif tersebut diakui sebagai motivasi. Luis berjanji mempersembahkan lebih banyak kemenangan dan gol bagi PSM.

"Saya senang berada di dalam tim ini, tim yang bagus. Meski fokus utama saya mengantarkan tim mencapai kemenangan, namun sebagai penyerang saya pun ingin bisa mencetak banyak gol. Bahkan, saya ingin mencetak gol di setiap laga yang saya lakoni," kata Luis.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA